Cara Membedakan Burung Kepodang Jantan dan Betina

Advertisement

Cara Membedakan Burung Kepodang Jantan dan BetinaBurung kepodang umumnya memiliki ukuran tubuh yang cukup sedang, dimana panjang dari ujung ekor sampai ke bagian paruhnya itu kurang lebih sepanjang 25 cm. Dan burung ini memiliki warna yang dominan ialah kuning yang dikombinasikan dengan strip warna hitam pada beberapa bagian tubuh burung. Dan pada bagian sayapnya, burung ini memiliki warna hitam yang besar dan pada bagian bawah tubuhnya memiliki warna keputih-putihan dengan adanya sedikit warna hitam dan iris warna merah. Dan bentuk paruh dari burung ini ialah runcing dan agak sedikit melengkung ke bagian bawah, dengan ukuran panjang paruhnya kurang lebih adalah 3 cm.

cara membedakan kepodang jantan dan betina

Untuk habitat aslinya, burung ini lebih banyak menghuni di daerah hutan yang terbuka, atau bisa juga di hutan mangrove dan pantai. Dan untuk ciri-ciri dari kepodang jantan dan betina sendiri sebenarnya kurang lebih itu sama, namun kita masih tetap dapat mengenali jenis kelamin dari burung ini. Barang kali saja diantara anda ini ada yang penasaran ingin mengetahui perbedaan dari burung kepodang jantan dan betina, maka dari itu, anda harus melihat terlebih dulu penjelasan yang akan kami berikan untuk hari ini. Barang kali saja dengan anda melihat pemabahasan mengenai perbedaan burung ini, maka anda jadi tahu perbedaan yang terdapat pada burung tersebut.

Advertisement

Cara Membedakan Burung Kepodang Jantan dan Betina

Strip warna hitam yang terdapat pada bagian mata hingga belakang kepala kepodang betina bisanya memiliki ukuran yang jauh lebih lebar jika dibandingkan dengan kepodang jantan.
Warna ekor pada kepodang jantan ialah kuning, sedangkan untuk warna pada kepodang betina bisanya lebih gelap.
Warna garis-garis kuning yang terdapat pada bagian belakang sayap untuk kepodang jantan umumnya lebih besar dan renggang, sendangkan untuk kepodang betina umumnya lebih sempit dan kecil.

Kiranya cuma itu saja untuk Cara Membedakan Burung Kepodang Jantan dan Betina yang kali ini dapat kami berikan kepada anda-anda sekalian para pecinta burung, semoga saja sedikit informasi mengenai perbedaan burung jantan dan betina yang baru saja kami berikan diatas ini dapat memberikan manfaat yang banyak kepada anda. Dan untuk anda yang sekiranya sudah memiliki burung ini dirumah, maka ada baiknya apabila anda mengetahui untuk cara merawat burung kepodang supaya burung tersebut dapat berkicau dengan lantang dan keras.

Namun untuk anda yang sekiranya sudah mengetahui cara untuk merawat burung yang satu ini, maka kami menyarankan kepada anda untuk kembali melihat-lihat beberapa pemabahasan seputar merawat burung lainnya yang telah kami berikan. Mungkin saja anda akan dapat menemukan pemabasan seputar burung yang memang pas dengan apa yang sedang anda cari, dan apabila anda mungkin belum juga menemukan pemabahasan yang pas pada pembahasan yang sebelumnya. Maka ada baiknya jika anda kembali lain waktu ke situs kami, supaya anda bisa melihat udpate seputar pembahasan burung yang akan terus kami sajikan setiap harinya.

Advertisement
Cara Membedakan Burung Kepodang Jantan dan Betina | vengking | 4.5