Tips dan Cara Melatih Mental Burung Cucak Ijo Untuk Lomba

Advertisement

Cara Melatih Mental Burung Cucak Ijo  – Apakah anda mempunyai burung cucak ijo namun memiliki suara kicauan yang tidak bagus atau kurang keras? Sudah dipastikan burung cucak ijo anda memiliki mental yang kurang bagus, sebab pada umumnya burung cucak ijo yang memiliki kicauan yang keras dan bagus pasti memiliki mental yang bagus pula. Dan jika anda ingin burung cucak ijo anda memiliki suara yang bagus, berarti tugas pertama yang harus anda lakukan yaitu melatih mental burung jalak ijo tersebut.

Mungkin ada yang masih bingung kenapa mental burung sangat mempengaruhi terhadap suara kicauan pada burung. Sebab setiap burung kicau yang memiliki mental yang bagus akan mempunyai suara kicauan yang bagus pula, namun sebaliknya jika burung kicau tidak mempunyai mental yang kurang bagus maka burung tersebut akan berkicau jika pada kondisi sepi atau sendiri.

mental cucak ijo

Advertisement

Tentunya jika kondisi seperti itu, burung cucak ijo yang tidak mempunyai mental yang bagus sangat tidak cocok untuk di ikutkan pada sebuah perlombaan. Seumpama di paksa ikut dalam sebuah perlombaan juga burung akan diam terus dan tidak akan berbunyi, hal tersebut karena burung tidak mempunyai mental yang bagus dan tidak berani berkicau dengan burung yang lainnya.

Sebenarnya jika dilihat atau dipahami lebih jauh lagi, setiap burung cucak ijo yang mampu memenangkan dalam sebuah perlombaan pasti mempunyai histori yang panjang. Untuk menjadikan burung cucak ijo gacor, banyak sekali hal yang harus dilakukan salah satunya yaitu merawat burung cucak ijo supaya gacor. Dan untuk di ikutkan dalam sebuah perlombaan, tidak cukup hanya bermodalkan gacor namun juga harus mempunyai mental yang tangguh. Percuma memiliki suara yang bagus namun tidak di dukung mental yang tangguh, sudah dipastika apabila di ajak ke arena perlombaan pasti akan mlempem atau tidak mau bunyi.

Dan yang menjadi pertanyaan para kicau mania, bagaimana cara melatih mental burung kicau supaya bagus. Inilah yang menjadi point penting dalam pembahasan artikel yang kami bahas kali ini, lebih jelasnya lagi simak Cara Melatih Mental Burung Cucak Ijo Supaya Tangguh.

Cara Melatih Mental Burung Cucak Ijo Untuk Lomba

Sebenarnya pokok permasalahan dari burung cucak ijo yaitu bagaiamana caranya membuat burung cucak ijo mau berkicau pada saat dalam keadaan ramai atau dalam arena perlombaan. Sebenarnya burung cucak ijo yang memiliki mental tidak bagus juga dapat berkicau dengan keras dan cukup variasi namun jika pada saat disandingkan dengan burung jenis lainnya, biasanya mentalnya akan mlempem dan tidak mau berkicau lagi. Cara terbaik untuk melatih mental burung cucak ijo yaitu dengan melakukan penggantian sangkar, hal ini bertujuan supaya burung terbiasa dengan suasana yang baru. Kemudian cara selanjutnya yaitu dengan memindahkan tempat gantangan burung yang bertujuan untuk membiasakan perubahan pada lingkungan supaya tidak kaget. Biasakan cucak ijo digantang pada tempat yang rame, selanjutnya bawa burung ini ke tempat pelatihan yang bertujuan untuk membiasakan burung dengan burung lainnya.

Cukup mudah bukan tentang cara melatih mental burung cucak ijo, yang penting anda rutin melatih mental burung cucak ijo anda dan melakukannya dengan benar lama kelamaan mental burung cucak ijo anda pasti dan tangguh. Dan jika dirasa mentalnya sudah benar benar tangguh, silahkan bawa burung cucak ijo anda ke arena perlombaan dan daftarkan menjadi peserta pada perlombaan burung kicau.

Advertisement
Tips dan Cara Melatih Mental Burung Cucak Ijo Untuk Lomba | zie | 4.5