Tips dan Cara Mengatasi Burung Serak Secara Alami

Advertisement

Tips dan Cara Mengatasi Burung Serak Secara Alami – Apabila anda memiliki seekor burung yang tidak bersuara, pastinya anda tidak akan merasa puas. Karena seseorang memelihara burung itu karena suara yang dihasilkan oleh burung tersebut, namun apabila burung tersebut tidak bersuara maka anda pastinya akan merasa tidak senang ataupun puas dengan burung yang anda miliki. Ada beberapa macam permasalahan untuk suara dari burung, seperti burung kehilangan suara, suara burung tidak terlalu keras, suara burung serak, dan masih ada beberapa lagi macam penyakit lainnya yang ada. Dan pada kesempatan sekarang ini, kami akan mencoba untuk memberikan sebuah tips menangatasi burung serak. Mungkin saja diantara anda ini ada yang memiliki burung dengan permasalahan seperti itu, maka dariĀ  itu anda bisa langsung mencoba untuk melihat tips yang akan kami berikan untuk hari ini.
cara mengatasi burung serak
Barang kali saja dengan anda melihat terlebih dulu tips untuk mengatasi suara burung yang serak dari kami ini, suara burung anda bisa kembali seperti sebelumnya dan bahkan suara dari burung yang anda miliki itu bisa menjadi lebih keras lagi. Untuk itu tidak ada salahnya apabila anda mencoba untuk melihat terlebih dulu beberapa tips mengatasi suara burung yang akan kami bahas untuk hari ini. Dan untuk anda yang mungkin merasa tertarik ingin mengetahui tips yang akan kami berikan hari ini secara lengkap, maka silahkan saja bagi anda untuk langsung melihat tips dari kami dibawah ini.

Tips dan Cara Mengatasi Burung Serak Suara

Persiapan :

  • Rebus 3 lembar daun sirih yang telah diremas-remas dalam air sebanyak 1 liter.
  • Tunggu hingga air rebusan itu menjadi coklat, dan apabila sudah berubah coklat, lalu dinginkan.
  • Jika air rebusan tersebut sudah dingin, maka tinggal masukan ke dalam sprayer.

Pengobatan :

Advertisement
  • Angin-anginkan burung yang sedang serak sebentar saja, dan usahakan letakan posisi sangkar burung yang sedang sakit itu jauh dari burung lainya (apabila anda memiliki lebih dari satu burung) agar tidak menular kepada burung lainnya.
  • Apabila burung sudah di angin-anginkan, maka anda tinggal memandikan burung tersebut menggunakan rebusan air daun sirih hingga tubuhnya setengah basah.
  • Setelah itu jemur burung anda, namun jangan terlalu lama. Dan waktu penjemuran yang baik ialah antara waktu 7 pagi hingga 10 pagi.
  • Berikutnya ganti air minum burung menggunakan rebusan air daun sirih tadi.
  • Untuk makanannya, usahakan beri makanan buah seperti apel dan pepaya. Karena buah tersebut banyak mengandung anti oksidan tinggi menurut para ahli.
  • Berikan EF jangkrik sebanyak 3 ekor pada pagi atau sore, dan juga kroto bersih setiap harinya secukupnya saja.
  • Rajin-rajinlah membersihkan sangkar supaya terhindar dari serangan bakteri dan juga jamur yang dapat berkembang biak dalam sangkar.
  • Pada saat proses penyembuhan, usahakan tempatkan burung pada tempat yang tenang.

Mungkin cuma itu saja dulu untuk Cara Mengatasi Burung Serak Secara Alami dari kami pada kesempatan hari ini, semoga saja dari sedikit tips yang baru saja kami sajikan diatas ini dapat memberikan banyak manfaat kepada anda-anda semuanya. Dan bagi anda yang mungkin sedang menemukan permasalahan lainnya pada burung anda, maka kami memberikan saran kepada anda untuk kembali melihat-lihat beberapa artikel yang pada kesempatan sebelumnya telah kami berikan. Siapa tahu saja anda dapat menemukan artikel yang tepat dengan apa yang sedang burung anda alami saat ini.

Advertisement
Tips dan Cara Mengatasi Burung Serak Secara Alami | vengking | 4.5