Penyebab dan Cara Mengobati Burung Murai Batu Serak

Cara Mengobati Burung Murai Batu Serak  – Untuk anda yang merasa dirumah mempunyai Burung Murai Batu, alangkah baiknya jika anda membaca pembahasan artikel yang coba kami berikan untuk anda. Sebab pada kesempatan ini kami akan membahas tentang Cara Mengobati Burung Murai Batu Yang Serak, jika Burung Murai Batu sedang mengalami hal tersebut.Kami rasa membaca artikel ini, akan bisa menghilangkan kebingungan anda tentang bagaiaman Cara mengobati burung murai batu anda yang sedang serak.

Burung Murai Batu Serak

Meskipun Burung Murai Batu merupakan burung kicau yang memiliki kualitas yang tinggi baik itu dari segi suara maupun bentuk tubuhnya. Namun Burung Murai Batu tidak bisa lepas dari yang namanya masalah kesehatan maupun performanya. Apalagi jika dalam perawatannya salah atau keliru, kemungkinan burung terkena masalah sangat besar. Dan salah satu permasalahan Burung Murai Batu yang sering dihadapi oleh para kicau mania yaitu Burung Murai Batu Serak. Meskipun tidak terlalu bahaya bagi kesehatan tubuh, seraknya Burung Murai Batu akan berpengaruh pada penampilan atau performa suara kicauannya.

adversitemens

Seraknya Burung Murai Batu ini bukan tanpa sebab, banyak hal yang menyebabkan Burung Murai Batu Serak. Untuk mengetahui lebih jelas dan lengkapnya mengenai Penyebab Burung Murai Batu Serak, anda bisa melihat penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Penyebab  Burung Murai Batu Serak

  • Proses penjemuran yang terlalu berlebihan
  • Diberikannya pakan lain diluar pakan utama dan EF (ekstra fooding), misalkan kupu-kupu, ngegat dan lain sebagainya.
  • Adanya perubahan suhu atau cuaca yang ekstream
  • Adanya bakteri atau parasit yang ada pada tenggorokan.

Itulah beberapa Penyebab Burung Murai Batu Serak yang bisa anda ketahui dan pahami, sebaiknya untuk anda yang ingin menghindari Burung Murai Batu anda serak lebih baik anda mengantasipasi hal tersebut. Akan tetapi jika Burung Murai Batu terlanjur sudah serak, anda tidak perlu bingung karena kami akan memberikan solusi untuk mengobati Burung Murai Batu. Lebih jelasnya lagi, mari perhatikan pembahasan solusinya dibawah ini.

Cara Mengobati Burung Murai Batu Serak

  1. Jangan jemur burung dengan waktu terlalu lama
  2. Jika cuaca mendadak ekstream,segera pindahkan burung ke tempat yang lebih aman supaya terhindar dari cuaca ekstream tersebut.
  3. Burung dikasih air larutn selama 2 sampai 3 hari, dimana setia 12 jam sekali diganti dengan baru. Hal tersebut untuk menghindari cairan tersebut terkontaminasi atau rusak karena sinar matahari. Namun yang perlu di ingat, jangan memberikan air larutan secara berlebih apalagi jika air larutan dijadikan minuman utama dapat menyebabkan kematian pada burung tersebut.
  4. Untuk pengobatan berikan cacing tanah
  5. Untuk menghindari bakteri atau parasit lainnya, bersihkan sangkar secara khusus dengan desinfektan.
  6. Kemudian berikan BirdTwitter yang sangat direkomendasikan untuk mengobati Burung murai Batu Serak.

Itulah Cara Mengobati Burung Murai Batu Serak yang bisa anda lakukan, semoga dengan adanya ulasan informasi anda bisa mengatasi setiap Permasalahan Burung Murai Batu yang anda punya. Dan Burung Murai Batu yang anda punya kembali berkicau dengan merdu. Sebenarnya tidak hanya suara yang serak saja permasalah yang sering dialami burung kicau ini, masih ada permasalahan yang lainnya seperti murai batu sering mengangkat kaki pincang, kehilangan keseimbangan atau lumpuh dan nafsu makan.

Kemudian untuk anda yang ingin mengetahui Cara Merawat Burung Murai Batu Supaya Cepat Gacor, anda bisa melihat pembahasan artikel sebelumnya. Dimana pada kesempatan yang lalu, kami telah membahas secara lengkap bagaiamana cara merawat Burung Murai Batu Supaya Cepat Gacor secara detail dan jelas.

loading...
Penyebab dan Cara Mengobati Burung Murai Batu Serak | zie | 4.5