Cara Merawat Burung Cendet Agar Cepat Gacor

Cara Merawat Burung Cendet Agar Cepat Gacor – Burung cendet merupakan salah satu jenis burung sawah yang mampu memiliki kemampuan untuk meniru suara dari jenis burung lainya. Maka dari itu, burung ini memiliki julukan burung sawah cerdas, karena kemampuannya untuk meniru suara burung lainnya. Namun suara asli dari burung ini memang kurang enak untuk didengarkan, oleh sebab itu, seseorang yang memelihara burung ini dirumah, maka mereka akan memberikan masteran dengan suara burung yang memiliki suara bagus. Dan contoh jenis burung yang umumnya digunakan untuk memasteri burung ini adalah burung cucak jenggot, burung gereja, lovebird, burung branjangan, kenari, ciblek, serta jalak uret.
cara merawat burung cendet
Untuk menu utama makanan burung ini adalah jangkrik, namun masih ditambahkan pula dengan beberapa makanan tambahan lainnya seperti ulat hongkong serta kroto. Selain itu, diberi juga pakan voer yang memiliki tingkat kandungan protein serta gizi yang tinggi, untuk merk voernya sendiri anda dapat menggunakan berbagai jenis merk, tergantung anda sendiri mau menggunakan voer dengan merk apa. Dan bagi anda yang kiranya memiliki burung ini dirumah, maka anda harus mengetahui cara merawat burung cendet yang benar agar burung tersebut dapat memiliki suara yang gacor. Dan bagi anda yang kiranya belum mengetahui untuk cara merawat burung ini, maka silahkan saja bagi anda untuk melihat cara yang akan kami berikan dibawah ini.

Merawat Burung Cendet Agar Cepat Gacor

  • Angin-anginkan burung pada saat pagi hari ditempat yang teduh seperti di teras kurang lebih pada pukul 7 pagi.
  • Setelah diangin-anginkan kurang lebih selama 30 menit, kemudian anda madikan burung tersebut menggunakan semprotan ataupun tempat mandi burung yang telah disediakan dalam sangkar khusus untuk memandikan.
  • Selagi menunggu burung mandi, ada baiknya jika anda memberishkan sangkar burung tersebut dan memberikan pakan serta air untuk burung tersebut. Pakan yang yang dapat diberikan untuk burung tersebut diantaranya ialah 4 ekor jangkrik, dan jangan diberikan secara langsung. Serta isi tempat makanannya dengan voer.
  • Sesudah burung selesai mandi, maka langkah selanjutnya ialah penjemuran. Jemur burung tersebut mulai dari 1 hingga 2 jam saja mulai dari jam 8 hingga jam 11 pagi. Ketika sudah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut pada tempat yang teduh kurang lebih selama 10 menit saja.
  • Setelah selesai diangin-anginkan, anda dapat mulai melakukan pemasteran terhadap burung tersebut mulai dari siang hingga sore hari.
  • Dan setelah sore hari, kembali angin-anginkan lalu diberi pakan dengan jangkrik sebanyak dua ekor saja.
  • Pada saat sudah malam, ada baiknya jika burung tersebut digantung semabri dikerodong. Dan jangan lupa pula perdengarkan suara masteran pada saat burung tersebut sedang beristirahat sampai pagi hari.

Kiranya cuma itu saja untuk Cara Merawat Burung Cendet Agar Cepat Gacor yang sekiranya kami dapat berikan kepada anda, apakah dari sedikit tips yang baru saja kami sajikan diatas ini dapat membantu anda. Namun untuk anda yang mungkin tidak memiliki burung ini dirumah, mungkin anda memiliki jenis burung lainya seperti burung branjangan. Maka dari itu tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk melihat terlebih dulu cara mengatasi burung branjangan macet bunyi yang pada kesempatan sebelumnya telah kami berikan, barang kali saja diantara anda ini ada yang sedang mengalami permalasahan tersebut.

Jadi tidak ada salahnya bagi anda untuk melihat kembali tips perawatan burung yang beberapa waktu lalu telah kami berikan, atau bisa juga bagi anda untuk menunggu udpate terbaru seputar tips perawatan burung yang akan terus kami sajikan untuk setiap harinya. Barang kali saja dari udpatean tips seputar cara merawat burung yang akan terus kami berikan untuk setiap harinya itu, anda akan menemukan tips merawat burung yang pas dengan apa yang sedang anda cari untuk sekarang ini.

adversitemens

loading...
Cara Merawat Burung Cendet Agar Cepat Gacor | vengking | 4.5