Cara Merawat Cucak Ijo Bakalan Agar Menjadi Gacor

Cara Merawat Cucak Ijo Bakalan Agar Menjadi Gacor – Cucak ijo adalah burung dengan bulu berwarna hijau yang memiliki kicauan khas, dan untuk saat ini nama burung ini sedang sangat populer. Untuk itu banyak orang yang mencari burung ini karena ingin memilikinya, dan untuk anda yang kiranya sudah memiliki maka anda harus mengetahui untuk cara merawat cucak ijo yang sekiranya nanti burung tersebut dapat menjadi burung yang bagus dan memiliki kicauan yang keras dan sering. Karena dalam hal perawatan burung itu kita harus sangat sabar dan telaten, agar sang burung dapat menjadi jinak dan dapat memberikan hasil kicauan yang berkualitas. Dan hal tersebut pastinya dapat membantu anda untuk memenangkan lomba ataupun harga jual dari burung itu menjadi tinggi.
cara merawat cucak ijo
Dan bagi anda yang mungkin memiliki cucak ijo bakalan, atau baru membeli burung bakalan dari cucak ijo. Dan anda belum mengetahui cara untuk merawat bakalan dari burung ini, maka anda bisa melihat cara merawat burung tersebut secara lengkap pada informasi yang akan kami sajikan pada kesempatan hari ini. Mungkin saja dengan anda melihat informasi mengenai cara merawat burung yang akan kami sajikan ini anda jadi bisa mendapatkan sebuah burung yang luar biasa. Untuk anda yang sudah tidak sabar ingin mengetahui informasi secara lengkapnya, maka silahkan saja bagi anda untuk langsung melihat informasinya dibawah ini secara lengkap.

Cara Merawat Cucak Ijo Bakalan

  • Hal pertama yang harus dilakukan ialah menjinakan bakalan, hal tersebut dilakukan agar burung tersebut akan lebih mudah dalam berkicau. Untuk burung yang masih liar ataupun giras maka akan sulit untuk berkicau, sehingga anda harus menjinakan terlebih dulu bakalan dari burung cucak ijo tersebut.
  • Beri makanan dengan bermacam varian buah dan juga jangkrik, ke dua makan tersebut merupakan makanan kesukaan dari burung cucak ijo. Namun yang terpenting lagi ialah kandungan dari ke dua makanan tersebut, dimana pada buah memiliki banyak kandungan vitamin. Sedangkan pada jangkrik memiliki banyak kandungan protein.
  • Memandikan bakalan burung sebanyak dua kali dalam sehari, waktu yang baik untuk memandikan ialah pada saat pagi hari dan sore hari. Kemudian melakukan penjemuran kurang lebih selama 30 sampai 60 menit seharinya, dengan kita sering melakukan penjemuran terhadap burung, maka nafas dari burung tersebut dapat menjadi panjang. Sehingga burung tersebut akan memiliki kicauan yang lebih lama.
  • Tahap terakhir agar burung bakalan dapat berkicau dengan cepat ialah dengan cara melakukan masteran, hal tersebut adalah salah satu trik paling ampuh untuk sebuah bakalan dari cucak ijo agar dapat berkicau dengan cepat.

Kurang lebih hanya itu saja untuk informasi mengenai burung yang hari ini kiranya dpt kami sajikan kepada anda, semoga saja dari sedikit informasi yang baru saja kami sajikan itu dapat memberikan banyak manfaat kepada anda. Dan untuk anda yang mungkin sekiranya tidak memiliki burung ini, maka anda masih dapat melihat beberapa info tentang burung lainnya seperti cara merawat burung lovebird. Siapa tahu saja diantara anda ini ada yang memiliki burung ini, dan kebetulan juga anda belum mengetahui untuk cara merawatnya.

loading...
Cara Merawat Cucak Ijo Bakalan Agar Menjadi Gacor | vengking | 4.5