Cara Merawat Nuri Raja Ambon Agar Bisa Ngomong

Advertisement

Cara Merawat Nuri Raja Ambon Agar Bisa NgomongNuri raja ambon merupakan salah satu dari beberapa jenis burung nuri yang terdapat pada pulau paleng, maluku serta papua bagian barat. Namun sebutan untuk burung jenis nuri yang satu ini terbilang salah, karena burung nuri jenis ini masih terdapat dibanyak pulau selain di ambon. Untuk jenis nuri raja ambon jantan serta betina ini kurang lebih memiliki penampilan warna bulu yang sama, dimana pada bagian kepala serta badan atasnya masih didominasi dengan warna utama merah, dan sayapnya memiliki warna hijau, dan pada bagian punggung serta ekornya memiliki warna biru.
cara merawat nuri raja ambon
Dihabitat aslinya, burung nuri jenis ini lebih banyak menempati huta hujan. Dan untuk makanan yang disukai ialah biji-bijian, buah-buahan, serta kuncup. Untuk ukuran umum dari burung ini ialah 35 cm dengan bentuk ekornya yang panjang dan juga lebar. Dan Burung ini juga termasuk salah satu jenis burung yang cukup banyak disukai oleh orang, ditambah lagi jenis burung nuri yang satu ini juga dapat berbicara. Sehingga membuat lebih banyak orang yang menyukai burung ini. Dan untuk anda yang mungkin suka dengan burung ini dan kebetulan juga anda sudah memiliki burung tersebut, maka tidak ada salahnya apabila anda mencoba melihat cara merawat nuri raja ambon yang akan kami berikan untuk hari ini.

Dengan anda melihat terlebih dulu cara merawat burung nuri yang akan kami berikan untuk hari ini, maka anda akan menjadi tahu tata cara perawatan burung jenis ini yang baik dan benar. Sehingga burung yang anda miliki akan memiliki kondisi yang bagus dan dapat berkicau dengan keras. Bagi anda yang sekiranya merasa tertarik ingin mengetahui secara lengkap cara merawat burung dari kami, maka silahkan saja bagi anda untuk langsung melihatnya secara lengkap dibawah ini.

Cara Merawat Nuri Raja Ambon Agar Bisa Ngomong

  • Kandang burung, untuk jenis kandang burung nuri yang bagus ialah jenis kandang terbuka dengan menggunakan pipa besi atau bisa juga menggunakan kayu yang berukuran kecil dibentuk menjadi persegi ataupun setengah lingkaran. Setelah itu beri rantai berukuran kecil untuk mengikat burung nuri tersebut supaya tidak kabur atau terbang.
  • Memandikan burung, usahakan anda selalu memandikan burung nuri tersebut setiap hari menggunakan semprotan sampai seluruh badan burung basah. Dan perlu anda ingat, untuk tidak menyemprotkan pada bagian telinga burung, karena ukuran telinga dari burung nuri itu cukup lebar.
  • Penjemuran, setelah burung nuri anda selesai dimandikan, maka jangan lupa bagi anda untuk menjemur burung tersebut hingga kering dibawah sinar matahari. Setelah burung tersebut kering, maka anda dapat menempatkan burung tersebut pada tempat yang banyak dilalui oleh orang.
  • Makanan burung, ketika burung nuri ini sedang kelaparan, maka biasanya akan berteriak-teriak. Jadi usahakan jika anda jangan sampai lupa memberikan burung ini makanan.

Dan dengan ini selesai sudah untuk Cara Merawat Nuri Raja Ambon Agar Bisa Ngomong yang sekiranya kami dapat berikan kepada anda, semoga saja sedikit tips mengenai merawat burung yang baru saja kami sajikan diatas ini dpt membantu anda. Dan apabila anda ingin kembali melihat beberapa tips untuk cara merawat burung, maka ada baiknya anda kembali melihat-lihat beberapa tips perawatan burung yang telah kami berikan pada kesempatan sebelumnya. Mungkin saja anda akan dapat menemukan tips perawatan burung yang memang sedang anda cari-cari selama ini.

Advertisement

Atau bisa juga anda menunggu udpatean seputar tips perawatan burung yang akan selalu kami sajikan untuk setiap harinya, jadi anda bisa kembali mengunjungi kembali situs kami beberapa waktu yang akan mendatang agar anda bisa melihat updatean seputar tips perawatan burung yang mungkin saja sedang anda cari itu ada pada udpatean kami.

Advertisement
Cara Merawat Nuri Raja Ambon Agar Bisa Ngomong | vengking | 4.5