Langkah Sederhana Cara Ternak Cucak Ijo Banyuwangi

Advertisement

Langkah Sederhana Cara Ternak Cucak Ijo Banyuwangi – Pada kesempatan hari ini, kami akan kembali mencoba untuk menghadirkan kepada anda sebuah cara ternak cucak ijo. Dimana burung cucak ijo merupakan salah satu burung yang bisa menjadi pilihan bagi anda untuk dipelihara, karena warna bulunya yang khas yaitu hijau serta memiliki kicauan yang sangat bagus. Selain itu, burung ini juga termasuk kedalam burung petarung karena mental dari burung yang satu ini sangat bagus. Sehingga banyak orang yang mencari burung ini untuk diikut sertakan dalam perlombaan, dan mungkin juga salah satu anda juga ada yang suka dengan burung ini.
cara ternak cucak ijo
Untuk anda yang mungkin sangat menyukai burung ini, maka tidak ada salahnya apabila anda mulai mencoba untuk menternakan burung ini dirumah. Karena selain dapat menghemat biaya anda untuk membeli burung, anda juga dapat menjual burung ini dalam bentuk anakan ataupun burung yang sudah siap untuk bertarung. Karena harga burung cucak ijo juga terbilang cukup luamayan tinggi dipasaran, sehingga tidak akan ada ruginya bagi anda apabila mencoba untuk melakukan ternak terhadap burung yang satu ini. Untuk anda yang kiranya merasa tertarik ingin mencoba melakukan ternak terhadap burung ini, maka langsung saja bagi anda untuk melihat caranya dibawah secara lengkap.

Langkah Cara Ternak Cucak Ijo Banyuwangi

  • Siapkan kandang dengan ukuran 2.5 x 3 meter untuk kandang penangkaran burung cucak ijo, dengan ukuran yang cukup luas tersebut proses ternak dari burung tersebut akan menjadi lebih nyaman.
  • Memilih indukan merupakan langkah pertama yang harus anda lakukan sebelum melakukan ternak burung ini, karena pemilihan indukan itu sangat lah penting. Dimana hal tersebut akan menentukan dari hasil anakannya nanti. Untuk indukan yang baik minimal memiliki usia 2 tahun untuk indukan jantan, dan 1 tahun untuk indukan betina. Dan usahakan anda memilih indukan jantan yang sudah gacor, agar nantinya bisa menghasilkan anakanan yang gacor pula.
  • Berikutnya merupakan langkah penjodohan untuk indukan burung cucak ijo, anda dapat mendekatkan indukan jantan dan betina namun masih dalam sangkar yang terpisah. Apabila kedua indukan tersebut sudah mulai suka dan akur, maka anda tinggal memasukan kedua indukan tersebut ke dalam kandang penangkaran hingga menghasilkan telur.
  • Setelah burung menghasilkan telur, maka proses selanjutnya ialah proses pengeraman. Pada saat proses tersebut, usahakan kandang penangkaran diletakan pada kondisi yang tenang dan sepi. Agar burung lebih merasa nyaman ketika proses tersebut, dengan lama waktu pengeraman kurang lebih 2 minggu. Dan ketika sedang melakukan proses tersebut, ada baiknya jika indukan betina tidak diberi pakan EF. Karena hal tersebut dapat membuat indukan menjadi lebih agresif.

Demikian itu untuk Cara Ternak Cucak Ijo Banyuwangi dari kami yang kiranya dapat disajikan untuk hari ini, semoga saja dari sedikit tips tentang cara ternak burung yang baru saja kami sajikan diatas ini dapat menambah pengetahuan anda seputar cara ternak burung. Dan untuk anda yang kiranya memang suka dalam hal burung, maka ada baiknya apabila anda kembali mencoba untuk melihat-lihat beberapa info yang berhubungan dengan burung lainnya pada artikel yang telah kami berikan sebelumnya. Apabila anda masih belum juga menemukan info pada artikel yang sebelumnya telah kami berikan, maka anda bisa menunggu udpatean terbaru seputar info burung yang akan selalu kami sajikan setiap harinya.

Advertisement
Langkah Sederhana Cara Ternak Cucak Ijo Banyuwangi | vengking | 4.5