Mengenali Ciri-Ciri Burung Tidak Sehat Sejak Dini

Mengenali Ciri-Ciri Burung Tidak Sehat Sejak Dini – Kembali lagi kami akan berbagi informasi tentang burung, untuk informasi burung yang akan kami berikan hari ini adalah informasi untuk mengenali ciri-ciri dari burung tidak sehat. Ketika seekor burung sedang mengalami kondisi yang kurang sehat, maka burung tersebut akan lebih banyak terdiam dan tidak mau bersuara atau berkicau. Namun ada pula beberapa jenis burung yang masih tetap gacor atau bersuara dengan kencang namun ternyata kondisi dari burung tersebut tidak sehat alis sakit. Maka dari itu anda harus lebih teliti dengan kondisi burung yang dimiliki oleh anda, jangan sampai burung anda tiba-tiba meninggal karena anda tidak mengetahui kondisi sesungguhnya dari burung anda.
ciri ciri burung tidak sehat
Bagi anda yang belum mengetahui ciri-cari dari burung yang sedang tidak sehat, namun burung tersebut masih tetap gacor atau berkicau. Maka anda harus melihat terlebih dulu pembahasan yang akan kami berikan hari ini, siapa tahu saja dari pembahasan yang akan kami berikan untuk hari ini terdapat pada salah satu dari burung anda. Untuk itu tidak ada sallahnya apabilla anda mencoba terlebih dahulu untuk melihat beberapa penejelasan untuk seekor burung yang tidak sehat berikut ini secara lengkap hanya untuk anda para pecinta burung.

Mengenali Ciri-Ciri Burung Tidak Sehat

  • Warna kotoran yang dihasilkan burung pada umumnya tergantung pada makanan yang diberikan oleh anda, namun anda harus tetap waspada dengan kotoran yang berwarna coklat kekuningan, kungin, ataupun hitam legam. Burung yang mengahasilkan warna kotoran seperti itu, diindentifikasi memiliki pendarahan pada bagian dalam dan beberapa penyakit burung lainnya. Selain itu bentuk dari kotoran juga perlu anda kenali, apakah kotoran tersebut banyak berair ataupun terlalu keras.
  • Burung yang terlalu lama mengacak-acak bulunya itu pada umumnya sedang mengalami gangguan pernafasan, seperti terserang bakteri ataupun jamur. Dan apabila pada saat burung mengacak-acak bulu lalu bulunya mengalami rontok, maka hal tersebut dapat mempengaruhi berat dari badannya yang bisa turun. Dan hal tersebut akan mengancam kondisi dari burung itu sendiri.
  • Lihat pada bagian lubang hidung burung, apabila pada lubang hidungnya terlihat kemerahan, meler atau keluar cairan, peradangan, maka sang burung sedang memiliki kondisi tubuh yang kurang sehat.
  • Burung yang memiliki tampilan mata keruh, maka burung tersebut dapat diidentifikasi sedang mengalami ganggunan pernafasan, saraf, dan otot.
  • Kondisi dari metabolisme pada burung itu tinggi, menjadikan burung itu harus diberi makanan yang bernutrisi. Apabila tiba-tiba burung anda tidak memiliki selera untuk makan dan mengalami penurunan berat badan, maka hal tersebut dapat mengidentifikasi jika burung anda sedang mengalami penyumbatan pada bagian ususnya.
  • Kondisi paruh burung yang selalu terbuka itu dapat menunjunkan jika burung tersebut sedang menalami gangguan pernafasan.

Mungkin cuma itu saja untuk Ciri-Ciri Burung Tidak Sehat Sejak Dini dari kami pada kesempatan hari ini, semoga saja sedikit penjelasan tentang burung yang sedang tidak sehat ini dapat memberikan ilmu tambahan bagi anda dalam perawatan burung. Sehingga anda akan menjadi orang yang lebih ahli lagi dalam memlihara burung, dan semoga saja semua burung yang anda miliki tetap sehat dan memiliki suara yang gacor. Dan bagi anda yang mungkin masih ingin kembali mengetahui tentang tips-tips merawat burung, maka langsung saja bagi anda untuk melihat-lihat kembali artikel-artikel yang sebelumnya sudah pernah kami sajikan kepada anda.

loading...
Mengenali Ciri-Ciri Burung Tidak Sehat Sejak Dini | vengking | 4.5