Habitat Asli dan Karakteristik Burung Anis Kembang

Advertisement

Karakteristik  Burung Anis Kembang – Anis kembang merupakan salah satu burung yang banyak disukai oleh para kicau mania yang saat ini banyak di pelihara oleh para kicau mania sebagai burung peliharaan dirumah. Banyak hal yang membuat anis kembang banyak dipelihara oleh para pecinta burung, selain ingin mendengarkan suara kicauan burung anis kembang. Burung kicua jenis anis ini juga dapat memberikan nilai ekonomi para pemiliknya.

Burung anis kembang

Sebagaimana yang kita ketahui bersama, burung anis kembang merupakan salah satu burung kicau yang memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Menurut informasi yang kami dapatkan, harga burung anis kembang dipasaran jika sudah gacor harganya mencapai jutaan rupiah. Dan untuk mempunyai burung anis kembang yang gacor, para pemilik harus merawat burung anis kembang dengan baik dan benar. Untuk anda yang ingin mengetahui cara merawat burung anis kembang yang benar, anda bisa melihat informasinya di ulasan artikel sebelumnya. Kembali lagi ke pembahasan tentang habitat dan karakteristik burung anis kembang.

Advertisement

Habitat Asli Burung Anis Kembang

Di habitat aslinya burung anis kembang sering disebut dengan anis cacing, burung ini hidup di hutan hutan di daerah asia tenggara. Di alam bebas, burung ini termasuk burung penyanyi yang masuk dalam keluarga Turdidae. Dahulu, pertama kali ditemukan burung ini dimasukan sebagai kategori burung sikatan enggano namun setelah di adakan pengamatan lebih spesifik burung anis kembang menjadi keluarga atau ketegori sendiri.

Sementara untuk penyebaran burung anis kembang di Indonesia, burung anis cacing ini tersebar hampir diseluruh wilayah Nusantara diantaranya Sunda Besar, Nusa Tenggara dan Filipina. Dan untuk menemukan burung anis kembang dihabitat aslinya, untuk sekarang ini sangatlah susah. Hal ini akibat perburuan orang orang yang bertanggung jawab dan pengrusakan hutan yang saat ini semakin parah. Namun kabar baiknya, meskipun cukup sulit ditemukan namun untuk hutan wilayah Flores dan Kalimantan masih mudah untuk dijumpai.Meski Indonesia memiliki hutan yang begitu luas namun burung anis kembang hidup di hutan skunder, hutan primer yang mempunyai ketinggian antara 200-1300 m.

Kami rasa pembahasan habitat burung anis kembang cukup sampai di sini, selanjutnya kami akan membahas anis kembang tentang karakteristik dan cirinya. Berikut ini karakteristik burung anis kembang secara lengkap.

Karakteristik Burung Anis Kembang

Anis kembang memiliki sifat yang sangat sensitif, maksud sensitif disini yaitu burung anis kembang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi terhadap segala sesuatu perubahan. Jika penanganan burung anis kembang tidak benar, maka burung anis kembang akan mengalami stres.

Burung anis kembang termasuk burung kicau yang unik, sebab burung anis ini memiliki sifat pembosan yang setiap waktu perlu situasi atau suasana yang baru. Dan yang menariknya lagi, apabila burung kicau ini menetap pada wilayah atau situasi yang lama burung ini akan malas untuk mendendangkan suara kicauannya. Apabila anda mempunyai burung anis kembang, yang bisa anda lakukan yaitu memindahkan tempat gentangan burung ini.

Burung anis kembang memiliki birahi yang tinggi, burung kicau yang satu ini sangat mudah sekali untuk naik birahi. Sebenarnya banyak hal atau faktor yang menyebabkan burung ini naik birahi salah satunya karena penjemuran burung anis kembang yang lama.

Tidak seperti burung kicau lainnya, burung anis kembang termasuk burung yang sangat manja. Burung ini tidak akan berkicau atau loncat loncat apabila burung ini melihat orang disekitarnya.

Itulah informasi tentang habitat dan karakteristik burung anis kembang yang bisa anda lihat sebagai penambah wawasan anda seputar dunia burung kicau. Terus kunjungi situs manukgacor, karena dikesempatan yang akan datang kami masih membahas secara lengkap info seputar dunia burung untuk anda semua.

Advertisement
Habitat Asli dan Karakteristik Burung Anis Kembang | zie | 4.5