Jenis, Habitat dan Karakteristik Burung Kacer

Advertisement

Karakteristik Burung Kacer – Burung kacer merupakan salah satu burung kicau yang sangat pandai meniru, jadi tidak heran berkat kemampuan yang dimiliki oleh burung kacer saat menirukan suara kicauan, burung kacer disebut dengan burung peniru. Dan karena kemampuan ini lah yang menyebabkan burung kicau yang satu ini memiliki banyak peminat. Di Indonesia sendiri burung kicau ini sangat di cari oleh banyak para kicau mania, ya hal ini tidak lepas dari kemampuan yang dimiliki burung kicau yang satu ini.

burung kacer

Mungkin untuk anda penggemar burung kicau pasti sudah sangat akrab dengan burung kacer. Burung ini termasuk burung petarung yang memiliki suara kicauan yang merdu dan variatif, selain itu fostur tubuhnya pun sangat ideal di jadikan burung peliharaan. Tapi tahukah anda, bahwa sebenarnya burung kacer terbagi menjadi beberapa jenis. Berikut ini jenis burung kacer yang tersebar di Indonesia.

Advertisement

JenisBurung Kacer

Burung kacer hitam

Jenis burung kacer yang pertama yaitu burung kacer hitam, burung kacer ini di dunia burung sering di sebut dengan kacer jawa. Hal ini disebabkan burung ini berasal dari pulau jawa.

Burung kacer poci

Jenis burung kacer kedua yang populer di Indonesia yaitu burung kacer poci, para kicaua mania banyak yang menyebut burung ini dengan sebutan burung kacer sumatra, karena burung ini paling banyak ditemukan di daerah sumatra.

 Habitat  Burung Kacer

Itulah jenis burung kacer yang paling populer di Indonesia, sementara untuk habitat asli burung kacer yaitu burung ini biasa hidup di dataran rendah yang memiliki ketinggian 1000 meter diatas permukaan laut. Namun tidak sedikit juga, ada burung kacer yang menjelajah di daerah permukiman waga yang dekat dengan perkebunan atau perbukitan. Di alam bebas, burung kacer termasuk burung yang sangat aktif mencari makan. Di habitat aslinya, burung kacer biasanya mencari makanan di pohon pisang, randu, kelapa dan pohon kering. Dalam mencari makan, pohon ini terkadang sendiri atau berkelompok. Tapi jika musim kawin tiba, burung ini akan selalu berdua dengan pasangannya. Untuk penyebaran burung kacer di Indonesia meliputi pulau bali, kalimantan, sulawesi dan jawa.

 Karakteristik Burung Kacer

  • Kemudian untuk mengetahui karakteristik burung kacer sendiri, bagi mereka yang baru mengenal burung kicau akan cukup sulit. Untuk anda yang ingin mengetahui karakteristik burung kacer, silahkan informasi dibawah ini.
  • Burung kacer termasuk burung kicau yang mudah menyesuaikan dengan lingkungan baru.
  • Kacer termasuk burung kicau petarung, jadi burung ini sangat suka bertarung suara apabila mengikuti kontes burung.
  • Burung kacer termasuk salah satu burung kicau yang mudah di jinakan, so tidak heran jika burung ini banyak di pelihara di daerah permukiman.
  • Burung kacer memiliki sifat mbangong.

Mungkin hanya itu saja pembahasan informasi tentang jenis, habitat dan karakteristik burung kacer yang bisa kami informasikan untuk anda. Dan bagi anda memiliki burung kacer tapi belum suaranya belum gacor, jangan lupa baca juga cara merawat burung kacer supaya cepat gacor yang informasinya sudah kami bahas dikesempatan sebelumnya

Advertisement
Jenis, Habitat dan Karakteristik Burung Kacer | zie | 4.5