Cara Membedakan Burung Branjangan Jantan dan Betina

Cara Membedakan Burung Branjangan Jantan dan Betina – Masih dikesempatan yang sama, kami dari team situs manukgacor masih membahas informasi tentang dunia burung kicau dan sekarang ini yang akan kami bahas yakni tentang burung branjangan. Sebagaimana yang kita ketahui bersama burung branjangan adalah burung kicau yang cukup populer di Indonesia sebagai hewan peliharaan atau kicau dirumah rumah, so tidak heran jika burung branjangan sekarang ini banyak di cari oleh masyarakat khususnya kicau mania.

Branjangan jantan

Jika pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas informasi tentang cara menjinakan dan merawat burung branjangan. Kesempatan ini yang akan kami bahas untuk kicau mania yaitu cara mudah membedakan burung branjangan jantan dan betina. Namun sebelum kami membahas lebih dalam seputar informasi cara membedakan burung branjangan jantan dan betina, kami akan sedikit menyampaikan tentang ciri dan karakteristik burung branjangan terlebih dahulu. Burung branjangan mempunyai ciri berendam tumbukan batu bata merah atau berendam dalam tanah. Ciri burung branjangan lainnya yaitu selalu menggunakan sangkar yang panjang dari bawah ke atas.

adversitemens

Dan pada umumnya para pecinta burung lebih menyukai burung branjangan jantan dibandingkan dengan burung branjangan betina. Hal ini disebabkan burung branjangan jantan memiliki suara kicauan yang lebih bervariasi dibandingkan dengan burung branjangan betina. So dengan adanya kelebihan burung branjangan jantan lebih baik saat anda ingin memelihara burung branjangan sebagai burung kicau dirumah pilihlah burung branjangan yang berjenis kelamin. Namun jika anda bingung dalam membedakan burung branjangan jantan dan betina, anda bisa menyimak ulasan informasi dibawah ini.

Cara Membedakan Burung Branjangan Jantan dan Betina

  1. Burung branjangan jantan mempunyai warna paruh yang hitam dan mengkilap serta pada bagian bawah paruhnya terdapat warna putih. Sementara untuk burung branjangan betina memiliki warna paruh coklat dan tidak mengkilap.
  2. Burung branjangan jantan memiliki suara kicauan yang panjang dan tidak putus putus, sementara untuk burung branjangan betina memiliki suara kicauan yang monoton dan pendek pendek.
  3. Burung branjangan jantan memiliki jambul yang lebih panjang, sedangkan untuk burung branjangan betina memiliki jambul yang pendek.
  4. Burung branjangan memiliki bulu yang tipis dan berwarna coklat pekat sementar untuk burung branjangan betina memiliki warna bulu yang cokelat kusam.

Oke mungkin hanya itu saja yang bisa kami berikan kepada anda tentang cara membedakan burung branjangan jantan dan betina. Namun jika anda ingin mencari informasi cara merawat burung branjangan supaya cepat gacor anda bisa melihatnya ulasan artikel yang sudah kami bahas sebelumnya.

loading...
Cara Membedakan Burung Branjangan Jantan dan Betina | zie | 4.5