Cara Mudah Membedakan Burung Poksay Jantan dan Betina

Advertisement

Membedakan Burung Poksay Jantan dan Betina – Selain burung kenari, pleci, murai salah satu burung kicau yang memiliki penggemar banyak di Indonesia yaitu burung poksay. Hal ini tidak lepas dari apa yang ada pada burung poksay, faktor yang menyebabkan burung poksay banyak digemari oleh kicau mania yaitu burung ini memiliki bentuk tubuh yang menarik. Selain karena tampilan atau fostur tubuhnya yang menarik, burung poksay digemari juga karena burung ini memiliki suara kicauan yang merdu dan cukup bervariasi.

Burung Poksay Jantan dan Betina

Untuk bisa memiliki burung pokay yang berkualitas dengan kicauan yang merdu dan bervariasi tidak mudah. Salah satu hal yang paling mendasar untuk bisa mempunyai burung poksay yaitu dalam memilih jenis kelamin burung poksay. Sebab jenis kelamin burung poksay yang memiliki kualitas suara yang bagus yaitu burung poksay dengan jenis kelamin jantan. Mungkin bagi mereka yang sudah lama berkecimpung dalam dunia burung, pasti cukup mudah untuk membedakan burung poksay jantan dan betina. Akan tetapi bagi mereka yang baru terjun dalam dunia burung, pastinya cukup sulit untuk membedakan burung jantan dan betina sebab dari segi fostur antara burung poksay jantan dan betina hampir memiliki kesamaan. Dan kesempatan ini kami akan mencoba membantu anda tentang cara membedakan burung poksay jantan dan betina.

Advertisement

Cara Mudah Membedakan Burung Poksay Jantan dan Betina

  • Burung poksay jantan memiliki postur lebih besar, sementara untuk burung poskay betina ukuran tubuhnya lebih kecil dibandingkan dengan pejantan.
  • Burung poksay jantan pada umunya lebih jinak bila dipegang, sedangkan untuk burung poskay betina lebih gesit dan sering loncat loncat apabila dipegang.
  • Burung poksay jantan kepalanya lebih besar, sementara untuk burung poksay betina kepalnya lebih kecil.
  • Kebiasaan burung poksay lebih suka memakan voee yang kasar, sementara untuk burung poksay betina suka memakan voer dengan tekstur yang halus.
  • Burung poksay jantan pada bagian bawah ekornya terdapat bulu lembut yang berwarna kuning kemerahan. Sedangkan untuk burung poksay betina tidak ada bulu halus berwarna kuning kemerahan.
  • Burung poksay jantan memiliki suara kicauan yang variatif dan suara kicauan yang nyaring, sementara untuk burung poksay betina tidak berkicau.
  • Pada burung poksay jantan leher dan garis punggung tidak rata, sementara untuk burung betina memiliki posisi leher hampir sama rata dengan garis punggung

Sebenarnya cukup mudah bukan untuk membedakan burung poksay jantan dan betina yang bisa kami informasikan untuk anda. Setelah anda mengetahui cara membedakan burung jantan dan betina, tugas selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu merawat burung poksay jantan tersebut supaya gacor dan rajin bunyi. Bicara tentang cara merawat burung poksay supaya cepat gacor, anda bisa melihat informasi jelasnya dibawah ini.

Cara Merawat Burung Poskay Supaya Cepat Gacor

merawat burung poksay

Cara merawat burung poksay supaya gacor di atas bisa anda praktekan di burung poksay peliharaan anda. Yang penting mengikuti langkah cara merawat burung poksay yang ada di atas dengan baik. Karena jika cara merawatnya salah maka kualitas burung poksay pun akan tidak bagus, dan apabila umurnya sudah cukup tua maka untuk membuat burung poksay berkualitas akan cukup susah.

Dan pada biasanya burung poksay yang sudah gacor dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Bicara tentang harga burung poksay, pada kesempatan sebelumnya kami telah membahas tentang daftar harga burung poksay terbaru yang ada dipasar burung. Namun harga burung tersebut bisa menyesuaikan dengan kondisi kualitas burung tersebut, apalagi burung poksay yang pernah menjadi juara kontes burungg kicau.

Advertisement
Cara Mudah Membedakan Burung Poksay Jantan dan Betina | zie | 4.5