Trik dan Cara Cepat Menjodohkan Burung Kacer

Trik dan Cara Cepat Menjodohkan Burung Kacer – Burung kacer merupakan salah satu burung yang menjadi banyak idoal bagi pecinta burung, karena kicauan dari burung ini yang terdengar nyentrik dan juga sangat lantang membuat banyak orang suka terhadap burung yang satu ini. Ditambah dengan bentuk tubuhnya yang kecil dan memiliki paruh yang panjang membuat burung ini terlihat sangat proposional, dan lagi harga juga dari burung yang satu ini juga terbilang cukup stabil. Sehingga tidak sedikit orang yang mencoba ingin menternak burung kacer ini dirumah, namun untuk menternak burung ini anda harus mengetahui cara-cara yang benar supaya burung tersebut bisa berhasil menghasilkan anakan yang bagus.
cara menjodohkan burung kacer
Untuk proses yang paling utama dalam proses ternak burung ialah proses penjodohan, apabila dalam proses ini tidak berhasil, maka anda tidak akan dapat menternak burung tersebut. Dan bagi anda yang mungkin belum tahu mengenai cara menjodohkan burung kacer, maka anda sedang ada berada pada tempat yang tepat. Karena untuk hari ini kami akan membahas tentang cara menjodohkan untuk burung kacer, sehingga anda dapat mengetahui cara untuk menjodohkan burung tersebut dengan lebih mudah. Langsung saja kalau begitu untuk anda yang memang tertarik ingin mengetahui tentang cara menjodohkan burung tersebut secara lengkap melihat caranya dibawah ini.

Cara Cepat Menjodohkan Burung Kacer

  • Letakan ke dua calon indukan jantan dan betina kedalam sangkar yang berbeda, dan letakan dengan posisi yang sedikit jauh. Asal kedua indukan tersebut hanya dapat melihat satu sama lain.
  • Tunggu dalam beberapa hari hingga indukan betina mau merespon kicauan dari indukan jantan, hal tersebut akan ditandai dengan indukan betina berkicau juga.
  • Jika indukan betina sudah mau merespon kicauan indukan jantan, maka dekatkan kedua kandang dari indukan tersebut. Namun jangan disatukan terlebih dulu, tunggu hingga indukan betina menyusun sarangnya. Hal tersebut berarti jika indukan betina telah siap untuk berproduksi.
  • Setelah itu maka satukan indukan jantan dan betina kedalam kandang penangkaran untuk mulai berproduksi.
  • Dan apabila sudah tiba waktu petang atau maghrib, maka usahakan keluarkan indukan jantan dari kandang penangkaran. Hal tersebut dikarenakan waktunya bagi ke dua burung tersebut untuk beristirahat.
  • Tunggu hingga beberapa hari hingga kedua indukan tersebut kawin dan bertelur.

Demikian itu untuk Cara Cepat Menjodohkan Burung Kacer yang kiranya dapat kami berikan kepada anda untuk sekarang ini, semoga saja dari apa yang telah kami sajikan hari ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada anda-anda semuanya. Namun untuk anda yang kiranya masih ingin melihat-lihat lagi tentang cara ternak, perawatan, atau yang lainnya yang berhubungan dengan burung, maka anda bisa kembali mencoba untuk melihat-lihat artikel yang telah kami berikan seperti cara merawat burung anis. Mungkin saja diantara anda ini ada yang suka dengan burung yang satu ini.

loading...
Trik dan Cara Cepat Menjodohkan Burung Kacer | vengking | 4.5