Cara Merawat Burung Murai Batu Mabung

Advertisement

Cara Merawat Burung Murai Batu Mabung  – Memelihara burung tentunya tidak melulu merasakan senangnya mendengarkan burung peliharaan kita yang gacor, namun ada di saat kita harus memberikan perhatian lebih kepada burung peliharaan kita itu, dan contohnya pada situasi sakita atau seteres. Nah kalau sakit atau stres adalah hal yang sebenarnya bisa kita hindari namun apabila mabung adalah hal yang tidak bisa kita hindari dikarenakan itu adalah siklus alami yang di alami oleh hampir setiap unggas.

murai batu mabung

Merawat Burung Murai Batu Mabung

Nah buat kawan kawan semua yang memelihara muarai batu, namun masih belum pengalaman, tentunya kawan kawan semua mengalami kesulitan atau juga kebingungan karena mungkin burung mb kawan kawan semua tiba tiba menjadi pendiam dan juga lama lama bulunya berjatuhan seperti burung sakit, nah itu adalah tanda tanda burung kawan kawan semua akan mabung.

Advertisement

Namun kawan kawan semua jangan terlalu yakin dulu kalau burung kawan kawan semua itu benar benar mabung, tentunya kawan kawan semua lihat dulu dari kotorannya apabila kotorannya normal atau kering, maka di pastikan mabung, namun apabila kotorannya encer, atau bahkan encer sekali maka sepertinya burung kawan kawan semua bukan mabung tapiakan sakit atau bahkan sakit.

Kali ini akunya mau kasih cara menyikapi atau merawat burung mb yang mabung, dan perawatan saat mabung mb tentunya berbeda dengan perawatan saat mb sehat atau saat mb sedang sakit. Mabung memang siklus yang alami di alami setiap burung dan tidak berbahaya, namun apabila di sikapi dengan benar akan bisa menjadi berbahaya karena burung mabung tidak di habitat aslinya.

Cara Merawat Burung Murai Batu Mabung

1. Letakan kandang pada tempat yang tenang dan bersuhu sedang serta stabil.
2. Campur pakan fur dengan bubuk susu
3. Kurangi pemberian makanan ekstra seperti serangga.
4. Berikan kroto setiap hari selama mabung, sebanyak satu sendok.
5. Berikan ulat hongkong tiga kali dalam seminggu, dan banyaknya 3 sampai lima sekali pemberian
6. Bersihkan kandang 2 hari sekali saja.
7. Apabila sudah mulai tumbuh ekor lagi mandikan burung dengan sampo anti kutu
8. Apabila sudah di mandikan jangan kawan kawan jemur cukup di anginkan saja.
9. Di saat masa mabung kawan kawan bisa berikan burung dokrin dengan mudah maka dari itu berikan masteran.
10. Berikan lagi jangkrik saat ekor sudah mulai panjang.

Nah itu semua sebaiknya kawan kawan semua lakukan saat burung kawan kawan semua yakni mb sedang mabung, hal itu akan bisa membuat mb mabung dengan sempurna dan makin gacor saat sudah selesai mabung. Informasi selanjutnya bisa kawan kawan semua baca mengenai tips cara merawat ciblek agar cepat gacor keras.

Advertisement
Cara Merawat Burung Murai Batu Mabung | | 4.5