Rahasia Setelah Burung Anis Merah Untuk Lomba Juara

Advertisement

Setelah Burung Anis Merah | Burung anis merah ialah salah satu dari sekian banyak jenis burung kicau yang sering diperlombakan, sehingga tidak sedikit orang yg suka memelihara burung anis merah ini. Burung berkicau yang satu ini memiliki ukuran tubuh kurang lebih 19 hingga 21 cm. Dimana burung anis ini memiliki warna bulu merah agak orange dari bagian kepala hingga badannya, kemudian pada bagian sayapnya memiliki warna hitam.

Agar kita bisa memiliki burung anis merah yang berkualitas, maka anda harus tahu cara memilih burung anis bakalan yang bagus. Karena terdapat beberapa ciri ciri bakalan burung anis merah yang bagus dan yang tidak, apabila anda membeli bakalan burung anis dengan kualitas yang kurang bagus. Maka nantinya burung anis yg anda miliki tersebut akan kurang bagus hasilnya ketika sudah memasuki usia dewasa nantinya. Oleh karena itu anda harus mengetahui bagaimana cara memilih bakalan anis merah yang berkulitas.

Namun untuk anda yang sekiranya tidak ingin merawat burung anis merah terlalu lama, maka anda bisa membeli langsung burung anis merah yang sudah usianya dewasa. Namun untuk harga anis merah dewasa apalagi yang sudah gacor juga tergolong cukup mahal, dimana harga burung anis merah dewasa berkisar antara 400 ribu rupiah dan untuk harga anis merah gacor bisa mencapai angka 1.4 juta rupiah untuk harga burungnya.

Advertisement

Dan bagi anda yang sekiranya ingin mengikut sertakan burung anis merah untuk lomba, maka anda harus mengetahui beberapa cara perawatan anis merah untuk lomba. Karena untuk setelah anis merah untuk lomba itu berbeda dengan perawatan harian anis merah, maka dari itu untuk anda yang sekiranya belum mengetahui bagaimana cara melakukan perawatan burung anis merah untuk lomba ini, sebaiknya jika anda melihat terlebih dulu tips merawat burung anis agar juara yg akan kami sajikan untuk anda.

Dengan anda melihat terlebih dulu cara perawatan burung anis untuk lomba yg akan kami sajikan hari ini, tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk memenangkan perlombaan burung kicau untuk kelas burung anis. Dan untuk anda yang sekiranya sudah tidak sabar ingin mengetahui bagaimana cara merawat burung anis untuk lomba yang akan kami sajikan hari ini, maka kita bisa langsung saja melihat informasinya secara lengkap dibawah ini.

Setelah Burung Anis Merah Untuk Lomba
Setelah Burung Anis Merah Untuk Lomba

  • Untuk perawatan anis merah lomba bisanya dilakukan satu minggu sebelum perlombaan atau H-6 sebelum lomba, dimana mulai pada H-6 sebelum lomba. Pisahkan burung anis merah dari jenis burung anis merah lainnya yang anda miliki, usahakan agar burung tersebut tidak melihat jenis burung anis merah lainnya ataupun mendengar suara burung lainnya. Jika memang anda memiliki lebih dari satu jenis burung anis merah dirumah.
  • Lakukan perawatan harian anis merah seperti memandikan setiap burung setiap pagi, setelah itu beri makanan EF berupa jangkirk sebanyak dua ekor.
  • Setelah itu jemur burung anis merah kurang lebih selama dua jam pada matahari pagi yg masih banyak mengandung vitamin D, agar kondisi burung anis merah menjadi lebih fit dan sehat.
  • Setelah selesai dijemur, angin-anginkan burung anis pada tempat yg teduh sampai sore hari. Dan setelah itu kembali beri EF berupa jangkrik sebanyak dua ekor saja dan kembali isolasi burung anis merah pd tempat yg terpisah dari burung lainnya serta kerodong sangkar burung sembari dimasteri selama semalam penuh.
  • Memasuki H-2, mandikan burung anis merah ini pagi hari seperti biasanya, namun untuk waktu penjemurannya sudah mulai dikurangi. Dimana pada masa H-2 sebaiknya burung anis merah dijemur selama 30 menit saja, hal tersebut karena nantinya burung anis merah akan dijemur dengan waktu yg sangat lama pada saat perlombaan.
  • Dan satu jam di hari H perlombaan burung kicau, mandikan terlebih dulu burung anis merah agar menjadi lebih segar, setelah itu beri pakan EF jangkrik sebanyak satu ekor saja. Dan usahakan pada saat hari perlombaan tersebut jangan memberikan ulat hongkong kepada burung anis merah, karena hal tersebut dpt menjadikan anis merah over birahi dan menjadikan kondisinya tidak stabil serta bisa menjadikan anis merah macet.

Mungkin hanya itu saja untuk tips mengenai Rahasia Setelah Burung Anis Merah Untuk Lomba yg sekiranya hari ini kami dapat sajikan kepada anda, semoga saja dari sedikit tips mengenai setelah burung anis merah untuk lomba yg baru saja kami sajikan diatas tadi itu dapat memberikan manfaat yg besar bagi anda. Dan bagi anda yang sekiranya mungkin masih ingin kembali mengetahui bagaimana cara setelah burung untuk lomba lagi.

Maka kami sarankan kepada anda untuk mencoba baca juga perawatan burung pleci untuk lomba yg beberapa waktu lalu juga baru saja kami sajikan, mungkin saja diantara para pembaca sekalian ini juga ada yg memiliki burung pleci dirumah dan kebetulan juga anda ingin mengikuti perlombaan burung pleci. Maka dari itu tidak ada salahnya bukan apabila anda mencoba utk kembali melihat informasi cara merawat burung untuk lomba yg sudah pernah kami sajikan.

Namun untuk anda yang sekiranya merasa tidak terlalu tertarik dengan jenis burung tersebut, atau mungkin juga anda tidak memiliki jenis burung tersebut. Maka anda masih dapat kembali melihat beberapa informasi dari jenis burung lainnya lagi, karena kami sudah banyak sekali memberikan informasi seputar burung berkicau yang dapat anda lihat. Atau mungkin jg anda dapat menunggu udpate pembahasan informasi terbaru seputar burung lainnya lagi dari kami.

Advertisement
Rahasia Setelah Burung Anis Merah Untuk Lomba Juara | vengking | 4.5